Gli Azzurri ingin lampiaskan dendam

Kamis, 14 Juni 2012 - 04:25 WIB
Gli Azzurri ingin lampiaskan dendam
Gli Azzurri ingin lampiaskan dendam
A A A
Sindonews.com - Cesare Prandelli mengharamkan kesalahan saat bersua Kroasia, nanti malam. Italia wajib memetik tiga poin demi menjaga kans lolos ke babak gugur Piala Eropa 2012. Permainan cepat Vatreni di laga perdana membuat Prandelli ketar-ketir.

Sejak Kroasia memisahkan diri dari Yugoslavia pada 1991, Italia tak sekali pun berhasil menaklukkan tim yang sekarang ditangani Slaven Bilic itu. Kroasia selalu membuat Italia dalam tekanan. Bahkan, sebelum Piala Eropa 2012 dimulai, Prandelli sudah memberikan peringatan kepada Andrea Pirlo dkk bahwa mereka wajib berhati-hati kala bertemu Kroasia. Prandelli tidak mau kegagalan serupa terulang.

Kali ini mereka harus menang. Jika sampai kalah, kesempatan mereka ke perempat final akan kandas. Apalagi, jika Spanyol mengalahkan Republik Irlandia, kesempatan untuk Italia benar-benar habis. Mereka dipastikan langsung angkat koper.

“Pertandingan menghadapi Kroasia menjadi pertandingan yang menentukan untuk kami. Penyisihan grup memang selalu menjadi lebih sulit karena di sini kami harus mengumpulkan poin. Saya pribadi sudah menjelaskan hal ini kepada seluruh pemain. Dari jauh hari saya meminta tim ini untuk fokus, terutama ketika bertemu Kroasia,” sebut allenatore berusia 54 tahun itu, dilansir Football Italia.

“Kami semua tahu seperti apa Kroasia. Mereka selalu tampil mengejutkan. Catatan kami dengan mereka tidak terlalu baik. Karena itu, kami berharap akan ada perubahan hari ini,” lanjutnya. Untuk mewujudkan itu, Prandelli meminta timnya bermain tenang. Italia harus mempertahankan permainan mereka seperti ketika bertemu Spanyol pada laga awal. Dia juga berharap Daniele de Rossi tetap menunjukkan kinerja maksimal.

De Rossi yang sebelumnya selalu bermain di lini tengah sukses menampilkan permainan luar biasa sebagai bek. Prandelli mengaku sangat puas dengan kerja punggawa AS Roma itu. “De Rossi menuai banyak pujian setelah melakukan debutnya sebagai bek ketika bertemu Spanyol. Saya juga begitu terkejut karena dia mampu menjalankan tugasnya dengan begitu fantastis. Saya berharap dia terus menampilkan permainan seperti itu. Dia akan sangat berguna untuk menjaga lini belakang kami agar tetap solid,” papar Prandelli.

Di luar itu semua, pelatih bernama lengkap Cesare Claudio Prandelli ini mengharapkan pasukannya bisa menjalankan tugas dengan baik. Jika mereka bisa menunjukkan kerja positif, dia yakin timnya bisa menundukkan Kroasia. Mereka juga wajib bermain seimbang dan membangun kerja sama yang kuat antara yang satu dan yang lain.

Sementara itu, Bilic sama sekali tidak takut menghadapi Italia. Dia yakin anak asuhannya bisa menaklukkan Gli Azzurri, apalagi saat ini timnya dalam kondisi yang sangat baik menyusul kemenangan 3-1 atas Republik Irlandia pada penyisihan pertama.

“Saya tak perlu khawatir dengan tim ini. Kami ingin memastikan tiket perempat final dan syaratnya kami harus mengalahkan Italia. Saya pikir kami mampu melakukan itu. Tapi, bagaimanapun, kami harus mengantisipasi setiap pergerakan Italia. Kami tidak boleh membuat mereka nyaman di lapangan. Kami harus menciptakan masalah untuk mereka,” papar Bilic.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4807 seconds (0.1#10.140)